Jakarta – Meski sudah disediakan tempat sementara, jemaat HKBP Bekasi akan tetap menggelar ibadah di Kampung Ciketing, Kelurahan Mustika Jaya, Kota Bekasi Timur, Jawa Barat. Ibadah berlangsung seperti biasa setelah ada insiden penusukan sebelumnya.

“Jemaat HKBP Pondok Timur Indah, Bekasi tetap mengadakan ibadah di lokasi ibadah di JL. Rawa Mulia RT 03/RW 06, Kampung Ciketing, Kelurahan Mustika Jaya, Kota Bekasi Timur, Jawa Barat dan perjuangan Jemaat HKBP Pondok Timur indah Bekasi adalah Untuk bisa beribadah dan mendirikan rumah ibadah di lokasi tersebut,” kata pengacara jemaat HKBP, Judianto Simanjuntak lewat rilis kepada detikcom, Sabtu (18/9/2010).

Menurut Judianto, sejak tahun 1990, Jemaat HKBP Pondok Timur Indah berupaya mendirikan gedung Peribadatan / Gereja. Tetapi dalam kenyataannya, proses pembangunan rumah ibadah tersebut mengalami hambatan baik dari sekelompok masyarakat berupa mendirikan rumah ibadah (Gereja) dan juga hambatan birokrasi dari aparat Pemerintahan Daerah.

Ibadah akan digelar mulai pukul 09.00 WIB-selesai. Jemaat akan kumpul terlebih dulu di Jl. Puyuh Raya, No. 14, Bekasi. Sementara, yang memimpin ibadah rencananya Pimpinan Pusat HKBP dari Pearaja- Tarutung, Sumatera Utara, yaitu Ephorus HKBP, Pdt. Bonar Napitupulu.

“Ini masih dalam tahap konfirmasi,” tambahnya. (detik.com, 19/9/2010)